Dimaki Tukang Becak

Ini kisah saat gw punya kebiasaan goes sepeda. Kejadiannya udah lama banget waktu gw masih sekolah es em a. Dengan sepeda inventaris dari abang, kemana-mana gw pake sepeda (kecuali ke sekolah, abis kejauhan bo).  Kebetulan sepeda tipe balap, jadi gw bisa ngebut n kupat kepot di jalan Raya, wuih asik banget bo, bis mah lewat……(bis lagi ngetem sih)

Murah pengen selamat !

Nah suatu hari gw abis berkunjung dari rumah abang yang punya ini sepeda, dan bermaksud pulang. Seperti biasa gw tancap gas eh salah ya…maksudnya tancap dengkul ya. Kalo bawa sepeda ngebut itu kan kita harus membantu kekuatan goesan itu dengan badan, jadi alhasil kita harus ngegoes sambil berdiri dengan tumpuan utama kaki ke pedal. Dengan posisi seperti itu otomatis sepeda akan kopat-kepot ke kiri dan kekanan.

Sorry mang gw gak sengaja !

Sampailah pada suatu kesempatan dimana gw harus menyalip sebuah becak. wah masih ada becak tuh di Jakarta, kendaraan tanpa SIM sehingga bisa dikemudikan sesuka pilotnya. Seperti waktu itu, gw yang sudah kadung menganggap jago bersepeda, dengan tanpa mengurangi gas, gw geber dan kepot tuh becak. “Gusrakkkkk$#&@…..aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa”, tiba-tiba gw denger suara jerit ketakutan dan umpatan, gw sendiri kaget dan spontan noleh ke kiri dan seketika itu juga kedenger bentakan keras dari pengemudi becak, “woi monyet !!!”. Buset deh kelihatan ada dua ibu bertubuh subur dengan mimik muka syok di becak itu, hihihi rupanya mereka itu yang ngejerit.

Wah rupanya elu sampe teler gini kesamber gw ya, sorry deh !

Rupanya waktu gw ngepot nyalip itu, sepeda gw nyerempet bodi sebelah kanan dan karena kencengnya becak yang bawa muatan berat kedepan itu sensitif goyangan jadilah dia hampir kejungkel.  Ih serem sama abangnya, gw tancap terus aja….sampe rumah gw lihat pelek sepeda ada bekas penyok kaya bekas kena tembak.

Untung pelek kagak jadi lonjong ya.


Cerita nyata sekitar perjalanan lainnya

Tinggalkan Balasan

