Kenangan waktu kecil dulu

Ternyata foto bisa bermakna banyak ya…karena kalo lihat foto itu kembali, Saya jadi suka ingat kenangan masa kecil dulu di tempat-tempat tsb.

Berikut Foto-foto yang diambil tanggal 16 Agustus 2009 di kampung.

Oooooh kampungku….tempatku dilahirkan….untung gw gak jadi teroris, jadi bisa balik ke kampung kapan aja…hehehhe

DSC00475

Kampung diseberang persawahan. Saat ibuku membawaku ketepi sawah ini, aku selalu berteriak ke arah kampung dibukit itu, ada suara gema (eho...ho...ho...ho)

DSC00439

"eundeuk-eundeukan". Apabila padi sudah mendekati musim panen akan banyak sekali burung. Aku selalu bermain di pohon pete cina ini (peuteuy selong) menarik tali orang-orangan yang talinya membentang di atas sawah hingga ke mana-mana. Sambil berjungkat jungkit biasanya bernyanyi, "eundeuk-eundeukan tagoni...meunang peucang sahiji....leupas deui ku nini...beunang deui ku aki...." begitu seterusnya berulang-ulang.

DSC00442

Sungai berbatu. Jadi inget waktu main "papalidan" (hanyutan) nih. Kalo habis hujan air sungai ini membesar, nah...ada kenangan yang masih membekas, suatu waktu aku, abangku dan teman-teman main hanyutan....eh celana abangku hanyut beneran. Jadilah kami lari sepanjang tepian sungai ngejar tuh celana....wah cape deh...tuh celana gak ketangkep, sekarang udah dipake sama cucunya hiu kali di laut. Ingat...jangan ditiru kebiasaan main hanyutan dikali ya, untung yang hanyut cuma celana, kalo orangnya ? Makanya sekarang aku sangat mewanti-wanti anaku untuk gak pernah ke kali waktu abis hujan.

DSC00457

Jembatan kendor. Dulu jembatan ini pake bambu. Lebih artistik dan "ngampung". Eh entah karena ngikutin jaman terus diganti sama coran beton. Cuma wong ndeso!!! besi beton diganti besi bekas ranjang...

DSC00451

"Ayoooo kesawah..." Waduh bokap nih gimana...gw disuruh macul nih, mana udah siang lagi. cape deh...padahal bentar lagi gw harus ngapel...

DSC00444

"Jangan ke sono ya nak, nanti ada bungaok !", kata emak. "Bungaok" apa sih mak ?

DSC00477

"Ngaliwet". Kalo ngaliwet nasinya sisain dikit ya di bekas tungku....mitos jadul ini masih berlaku gak ya hari ini ?

Sekian dulu ya, nanti ditambah lagi deh fotonya.

4 Komentar »

  1. Ngeliwet itu paling enak bagian keraknya…………..

    kasih parutan kelapa sama garam…………….wah enak banget

    jadi inget dikampung pak

  2. efendiuz said

    mirip2 kampung nenek gw nih, soreang bandung😉

    kalo kesana pasti gw disuguhin semur jengkol mulu gitu wkwkwkwkwk😆😆

    pulang2 kejengkolan🙄:mrgreen:

  3. ayahthari said

    wow keren abis kampungnya bro….adem…tentram…wuih…cocok buat persembunyian…(tokek)

  4. jadi ingat kampung ni gan,,,meski aku kampungan,,,kwkwkwkwwkwk

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: